Senin, 13 Juni 2016

Bahasa yang Ingin Dikuasai

Edit Posted by with No comments


SOAL : Jika kita ingin belajar bahasa asing, bahasa apa yang kita pilih dan apa alasannya?

JAWAB : Jika saya ingin belajar bahasa asing, saya akan memilih bahasa Korea
Kita tentu sudah mengetahuinya bahwa negara korea merupakan negara  kedua setelah  jepang yang di jadikan sasaran sebagai tempat mencari pekerjaan oleh kebanyakan tenaga kerja indonesia (TKI). Sedangkan salah satu syarat  lolos bekerja ke korea adalah lulus tes tertulis yang di adakan depnaker korea. Pada sektor perekonomian, kita juga mengerti hubungan antara Indonesia dengan korea sangatlah erat, hal ini bisa di lihat pada tahun 1990. Mulai saat itu Indonesia merupakan negara importir dari Korea yang terbesar dengan menempati urutan yang ke-4 di dunia. Dan saat ini juga, peran korea sangat besar bagi Indonesia sebagai Investor di berbagai perusahaan dan proyek besar di Indonesia.

Fungsi bahasa itu sendiri sebagai alat komunikasi  dalam pergaulan sehari-hari kita. Dengan menguasai bahasa asing, dalam hal ini adalah bahasa korea, akan mengurangi rasa kekhawatiran kita bila sewaktu waktu mendapatkan tugas perusahaan ke korea

Mungkin ini merupakan alasan atau manfaat dari beajar bahasa Korea yang unik, tapi memang benar! Korea memiliki industri hiburan yang sangat populer di dunia. K-pop, Drama Korea, Manhwa, dan melantunkan Noraebang semua memerlukan penggunaan bahasa Korea. Kentalnya budaya khas Korea tercermin pada bahasa Korea yang digunakan, yang bisa membuat orang ketagihan mempelajari budaya dan bahasa Korea.
Kebetulan juga saya sangat jatuh cinta dengan Korea dan kebudayaannya. Saya awalnya hanya merasa tertarik dengan acara TV kemudian terpesona oleh selebriti, digerakkan oleh lagu dan dance mereka, atau iming-iming oleh kenikmatan kuliner, serta banyak alasan yang tak ada habisnya mengapa kita bisa jatuh cinta pada Korea.

0 komentar:

Posting Komentar